'

'
Pusat Konveksi Yogyakarta: Konveksi kaos, polo, kemeja, jaket, jas, topi, celana

Membandingkan American Drill dengan Japan/ Nagata Drill

Membandingkan American Drill dengan Japan/ Nagata Drill





Nagata Drill merupakan salah satu merek yang terkenal dari jenis Japan Drill. Kenapa terkenal? karena kain ini banyak disukai dan sering digunakan untuk bahan kemeja, seragam maupun jaket. Seragam yang dibuat umumnya adalah seragam lapangan karena Japan drill memiliki karakteristik lebih kuat dan tebal dibandingkan jenis kain lainnya. 

Nagata Drill memiliki komposisi yang didominasi oleh katun ketimbang polyester. Hal inilah yang membuat nagata drill nyaman untuk digunakan. Berdasarkan survei singkat kami di pusat bahan kain di Kota Bandung, konon Nagata Drill banyak digandrungi di daerah DIY-Jateng. Umumnya mahasiswa yang menggunakan bahan ini untuk seragam, kemeja, PDL, Korsa dan lainnya. Selain itu, kain drill dapat digunakan untuk keperluan lain seperti untuk membuat terpal, tenada, awning, dan kanopi. 

karakteristik kain ini adalah permukaan kainnya lebih lembut. Kain jenis American drill terbuat dari bahan katun dan polyester. Kain ini biasanya digunakan untuk membuat jas almamater.

Kain drill yang ringan atau tipis biasanya digunakan sebagai bahan pakaian seperti kemeja, jaket safari, blus, dan pakaian olahraga. Untuk kain drill yang lebih tebal biasanya digunakan sebagai bahan korset dan bahan busana kerja atau seragam. Penggunaan yang paling umum dari kain drill ini adalah pakaian olahraga dan seragam dalam bentuk khaki. Khaki diambil dari bahasa Hindi yaitu “khak” yang berarti warna debu, oleh karena itu model khaki ini biasanya kainnya berwarna coklat.

Pada jaman dahulu kain drill biasanya dipakai untuk pembuatan seragam tentara karena warnanya sesuai dengan warna lingkungan sehingga cocok untuk kamuflase, yaitu cenderung berwarna khaki atau mirip dengan warna debu. Pada perang dunia kedua, kain drill sangat populer sebagai bahan pembuatan seragam militer. Setelah perang dunia kedua usai banyak tentara kembali ke kampus sehingga kain drill menjadi populer karena digunakan untuk membuat pakaian kasual.

Ingin membuat seragam bahan drill tapi bingung harus kemana? klik disini. 

Kualitas dan harga kain drill menyesuaikan dengan bahan dasarnya, semakin banyak kadar katunnya maka harganya semakin mahal. Biasanya jenis kain Japan Drill mempunyai komposisi bahan katun lebih banyak dan lebih sedikit polyester, sehingga lebih nyaman ketika dipakai. Lebar kain drill yang dijual di pasaran biasanya 1,5 meter (sekitar 58 inchi).


----***----

Arto Konveksi tempat buat kemeja, pdl, pdhjaket, jas, blazer, jasketkaospolotshirthoodie, rompi, varsitytraining, sportwear, poloshirt, topi dll. Info lebih lanjut Jln. Kerajinan no. 5 RT 08, Pemukiman Industri Kecil (PIK) Gunung Sempu, Ds. Tamantirto, Kec. Kasihan, Bantul, DIY
08563330071 | 085762670135. www.artokonveksi.com.


3 Responses to "Membandingkan American Drill dengan Japan/ Nagata Drill"

  1. terima kasih, informasinya sangat bermanfaat
    konveksi murah jogja

    BalasHapus
  2. Tanya dong, kain dril american, japan,nagata urutan dari yg bagus gmna ya?

    BalasHapus
  3. mo tanya saya mo buat seragam karangtaruna jenis kemeja.. bagusnya pake bahan apa dan yg plink bagus jenis bahan apa .
    d tnggu balasanya ya gan??

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.